Tips Menabung Mingguan, Wajib Kamu Coba!

  • Share

Tips menabung adalah suatu hal yang penting bagi kamu apabila sudah menyadari bahwa pentingnya masa depan. Menabung adalah suatu kebiasaan yang harus di didik sedari kecil.

Sebab apabila kamu tidak memahami cara menabung dengan baik dan benar, maka kamu akan lebih mudah menghamburkan uang ketika kamu dewasa

Tips Menabung Mingguan Yang Mudah

Pembelajaran bagaimana pentingnya menabung sudah harus kamu pahami ketika kamu sudah mulai pandai mencari uang sendiri.

Kamu harus memahami apa saja yang harus kamu lakukan dalam menabung. Dan berikut teknik menabung mingguan yang bisa kamu jadikan sebagai pedoman. Yuk simak!

Mengumpulkan Uang Receh

Beberapa orang seringkali menganggap uang receh tidak terlalu penting. Sehingga, akan lebih sering dibelanjakan dibandingkan disimpan.

Padahal jika uang receh tersebut dikumpulkan dalam seminggu maka nominalnya pun lumayan. Maka, cobalah untuk mengumpulkan uang tersebut dalam seminggu.

Setelah seminggu kamu dapat menukar uang tersebut dengan uang mingguan yang kamu miliki. MIsalnya, jika uang receh terkumpul Rp 100.000 maka tukarkanlah dengan uang Rp 100.000 sehingga yang kamu gunakan adalah uang pecahan.

Sisihkan Sebelum Dibelanjakan
Ini pun sangat penting untuk kamu perhatikan. Biasanya ketika belanja selalu saja ada produk atau barang yang dirasa penting.

Namun, setelah datang ke rumah biasanya produk atau barang tersebut tidak digunakan. Maka untuk hal tersebut, cobalah untuk menyisihkan uang untuk ditabung terlebih dahulu sebelum kamu belanja.

Menabung Di Dompet Digital

Apabila uang ada di dompet rasanya selalu saja ada alasan untuk membelanjakannya, bukan? Nah untuk mengatasi hal tersebut kamu dapat menabungkannya di dompet digital atau rekening khusus.

Namun, pastikan untuk selalu menjaga informasi akun sehingga tidak diketahui oleh satu orang pun.

Ada hal yang harus kamu perhatikan dalam menabung setiap minggu, kamu juga harus memperhatikan kebutuhan hidupmu dan memperhitungkan biaya tidak terduga.

Sebab apabila terjadi sesuatu yang tidak terduga atau yang tidak di inginkan kamu masih mempunyai sedikit uang untuk berjaga — jaga.

Menabung dengan jumlah sedikit bukanlah hal yang menjadi masalah karena yang terpenting adalah konsistensi.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *