Tips Agar Aman Saat Mengirim Benda Berbentuk Cairan

Anda pernah memiliki pengalaman mengantarkan atau menemukan kiriman benda cair? Bagaimana kondisinya, apakah pecah atau baik-baik saja? Jika masih baik tentu sebab pengemasan dan penanganan ekspedisi yang baik. Tetapi andai sebaliknya pasti saja tersebut adalahrisiko yang mesti ditanggung sebab pengiriman benda cair memang ingin lebih sulit dan eksklusif penanganan-nya.

 

Cara Mengirim Benda Berbentuk Cairan

Mengingat begitu tidak sedikit risiko yang dapat ditimbulkan dari ekspedisi benda cair, maka bikin Anda yang hendak mengirimkan benda-benda cair itu wajib memperhatikan sejumlah hal penting supaya proses pengiriman-nya dapat berlangsung dengan fasih dan tetap aman.

 

Pengemasan Yang Baik

Pengemasan yang baik tentunya bakal meminimalkan terjadinya risiko tumpah atau bocor pada paket yang bakal dikirim. kita dapat memakai plastik yang dibalut ganda. Atau dapat juga memakai plastik khusus laksana plastik wrapping atau bubble wrap guna meminimalkan cairan tumpah atau terguncang. Bila Anda memakai kardus usahakan tambahkan koran bekas atau Shredded Papper di dalam kardus untuk menolong menahan goncangan benda di dalam kardus. Bila perlu pakai packing kayu terlebih guna wadah yang memang rentan pecah bila terpapar goncangan. Hal ini sebab pada saat ekspedisi semua paket bakal di tumpuk menjadi satu. Maka andai tidak terdapat perlindungan tambahan ketika packing barang dapat memunculkan risiko pecah atau tumpah. Pada unsur luar paket usahakan di tempel stiker penanda laksana “Fragile” atau “Handle with care“. Sehingga dapat menyerahkan instruksi untuk petugas ekspedisi untuk bisa memperlakukan paket dengan paling hati-hati.

 

Pertimbangkan Jenis Cairan

Tidak seluruh benda cair dapat diantarkan dengan mudah. Oleh karenanya, Anda butuh mengkomunikasikannya untuk para petugas pengiriman mengenai jenis dan karakter dari benda cair tersebut. Apalagi andai cairan yang diantarkan berisiko paling tinggi seperti gampang menguap, gampang terbakar, sampai dapat memunculkan bau yang menyengat. Anda pun harus memperhitungkan ongkos pengiriman dari benda cair tersebut. Karena memunculkan risiko yang tinggi, tidak jarang sejumlah jasa ekspedisi akan merekomendasikan jalur ekspedisi dari darat atau laut di mana harga pengiriman-nya akan lebih banyak dengan masa-masa tempuh yang lebih panjang.

 

Memanfaatkan Layanan Asuransi Pengiriman

Saat ini sejumlah layanan pengiriman pun tidak jarang menyerahkan asuransi sebagai garansi untuk dagangan yang berbahaya atau khusus. Anda butuh memanfaatkan layanan asuransi ini guna berjaga-jaga sewaktu produk itu mengalami kehancuran saat pengiriman. Dengan adanya asuransi ekspedisi barang, pastinya akan lumayan menjamin ketenteraman paket yang kita kirimkan nantinya. Bahkan andai paket bobrok sekalipun, Anda pun masih dapat mengajukan klaim untuk dapat diproses duit ganti rugi selama sejumlah hari ke depan. Memang layanan asuransi laksana ini akan menciptakan Anda mesti mengeluarkan ongkos lebih, tetapi tentunya Anda dapat mempertimbangkannya untuk menyerahkan kepuasan tersendiri untuk para pembeli atau orang yang menerima paket kita tersebut.

 

Menggunakan Ekspedisi Pengiriman Tertentu

Tidak seluruh jasa pengiriman memiliki keterampilan untuk menjalankan ekspedisi benda-benda cair. Oleh karenanya memilih jasa ekspedisi yang tepat ialah hal yang mesti diacuhkan dengan baik. Lihat pulang apakah jasa ekspedisi yang bakal dipilih telah mempunyai pengalaman terhadap ekspedisi benda cair tersebut. Cek pun apakah jasa ekspedisi tersebut tidak jarang bermasalah saat mengirimkan benda-benda berbentuk cairan. Anda pun perlu periksa pilihan ekspedisi apa saja yang tersedia, apakah ada pilihan untuk ekspedisi darat atau laut sampai-sampai proses pengiriman dapat berlangsung dengan fasih dan paket bisa sampai tanpa ada tantangan dan risiko kerusakan.

Risiko Pengiriman Benda Cair

Berbicara tentang Online Logistics Marketplace pengiriman benda cair laksana parfum, minyak, sampai cairan pembersih memang ingin memiliki tidak sedikit masalah dan risiko kerusakan. Itulah kenapa ada jasa ekspedisi yang akan mengerjakan tindakan penolakan andai ada ekspedisi benda cair tersebut, disebabkan dapat memunculkan permasalahan ekspedisi dan kerugian. Lantas sebenarnya, risiko laksana apa saja yang dapat ditimbulkan andai mengirim benda berbentuk cairan?

 

Mudah Tumpah

Risiko yang pasti dimunculkan dari ekspedisi benda cair ini ialah wadah yang gampang pecah atau terbuka dampak adanya goncangan ketika pengiriman. Pengemasan yang tidak apik dan mengakibatkan rembesan cairan dan tentu pun menjadi salah satu hal mudah tumpah-nya produk berbentuk cairan. Bahkan andai produk tersebut memakai wadah kaca / beling laksana parfum, tentu pun akan berisiko gampang pecah ketika proses pengiriman.

 

Mudah Menguap Dan Menyebabkan Ledakan

Air ialah benda yang gampang menguap, khususnya jika ditaruh pada lokasi yang panas. Terlebih dengan sejumlah benda cair yang mempunyai titik uap tertentu laksana parfum atau cairan kimia tertentu. Tidak jarang uap yang hadir dari air ini justeru dapat memunculkan ledakan sebagai dampak dari reaksi benda cair itu dengan lingkungan sekitarnya.

 

Mudah Menimbulkan Bau Menyengat

Jika Anda mengantarkan benda cair dengan fokus bahan kimia dalam jumlah tertentu, urusan ini tentu dapat menimbulkan risiko lainnya, yaitu bau menyengat sebab cairan yang bocor. Hal tersebut pasti saja akan paling mengganggu proses ekspedisi dan membuat tidak sedikit kerugian untuk jasa pengiriman tersebut. Tentunya urusan ini juga dominan pada paket beda yang terpapar bau tersebut.

 

Leave a Comment