Perlu Gak Sih Pakai Anti Gores di Smartphone? Ini Jawabannya!

Harga Anti Gores Hal yang memisahkan antara HP jadul dengan HP zaman sekarang merupakan semakin intensnya pemakaian layar sebagai media pengganti dari tombol jasmani sekaligus guna menampilkan sekian banyak  konten berbentuk visual.

 

Perlindungan guna layar sentuh yang serba dapat tersebut pun bermacam-macam, mulai dari screen protector tipis sampai tempered glass yang lebih tebal tetapi kokoh. Tapi apakah memakai tempered glass ialah hal yang butuh dan wajib? Melalui tulisan berikut, ayo kita bahas tuntas tentang penting atau tidaknya memakai pelindung layar konvensional.

 

Perlukah Menggunakan Tempered Glass Sebagai Perlindungan Layar Smartphone?

Sudah bukan rahasia lagi andai kini ketika orang-orang baru saja melakukan pembelian smartphone, urusan berikutnya yang mereka beli merupakan pasti hardcase inilah pelindung layar. Hardcase memang tidak sedikit manfaatnya, namun apakah tempered glass pun punya guna yang sama untuk mengayomi layar? Bukankah HP masa sekarang sudah dilengkapi dengan Gorilla Glass yang anti gores?

 

Gorilla Glass Seharusnya Sudah Cukup

Gorilla Glass adalahkaca yang mengayomi LCD dengan kemampuannya guna bertahan dari sekian banyak  goresan dan pemudaran terhadap transparansi di layar smartphone.

 

Memang pada era Gorilla Glass versi 3 ada isu yang lumayan menganggu yakni kaca tersebut dapat bertahan dari goresan yang dalam, tetapi tidak bisa bertahan dari goresan lembut. Maka dari tersebut Gorilla Glass 4 muncul untuk bertahan dalam sekian banyak  kondisi.

 

Jadi andai smartphone telah mempunyai Gorilla Glass, maka kami nilai tempered glass sebagai pelapis ekstra bukanlah urusan yang wajib. Tempered glass baru dibutuhkan sebagai tambahan andai kegiatan anda memang bersinggungan dengan benturan laksana bermain skateboard sampai di proyek outdoor. Gorilla Glass pun rentan guna pecah andai tertimpa benda padat laksana Power Bank, laksana gambar berikut:

 

Tempered Glass Tidak Cocok Bagi Kegiatan Gaming yang Intens

Jika anda menggunakan smartphone sebagai media utama dalam bermain game, maka tentu sadar dong andai pemakaian tempered glass melulu akan menurunkan sensitivitas layar terhadap sentuhan. Bisa-bisa kegiatan bermain Modern Combat 5 maupun Vain Glory dapat terganggu dengan adanya masalah tersebut.

 

 

Namun kami rasa untuk anda yang melulu memainkan game-game single tap laksana Subway Surfers ataupun Clash Royale, maka tempered glass masih bisa ditoleransi dengan baik.

 

Cocok Digunakan Bagi Smartphone Murah Tanpa Perlindungan Layar Bawaan

Nah, ini baru dapat jadi petunjuk kamu. Sebagian smartphone-smartphone hemat, khususnya produk smartphone dari China tidak dilengkapi dengan kaca pelindung LCD yang baik. Beberapa malah melulu menggunakan plastik transparan sebagai media touchscreen kamu.

 

Di sinilah tempered glass mulai berperan dengan baik. Plastik transparan sebagai pelindung layar melulu dapat bertahan dalam masa-masa yang sempit. Masalah-masalah seperti gampang retak, goresan halus, sampai memudarnya transparansi menjadikannya mesti dibentengi oleh bahan yang lebih kuat.

 

Itu dia keterangan dari urgen atau tidaknya pemakaian tempered glass pada smartphone. Apakah ada keterangan yang kami lewatkan? Jangan tak sempat pula guna berikan pendapat anda melalui kolom komentar inilah ini ya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Comment