Cara Membuat Desain Tampak Bangunan Agar Tidak Monoton


ACP Seven ~ Cara menciptakan desain Tampak Bangunan,Desain arsitektur tentu akan tidak jarang kali menarik, enak di lihat dan nyaman guna di huni. Namun guna mendapatkan hasil yang demikian bukanlah urusan yang mudah, sebab harus melewati proses desain yang panjang. Dimulai dari penciptaan konsep, yang mencakup pendekatan arsitektur, dan analisis arsitektur. Hingga kesudahannya menilai terlihat bangunan. Nah sebagai berikut ada sejumlah tips supaya sebuah desain terlihat pada bangunan mempunyai nilai estetika yang baik dan tidak monoton, yang dapat di bentuk dari kombinasi bentuk, warna, dan material bangunan.

1. Menggunakan ketinggian Pada bidang yang datar

Untuk membuat sebuah terlihat yang tidak monoton, dapat di kerjakan dengan menciptakan sebuah ketinggian pada terlihat bangunan.

2. Gunakan warna yang terang untuk bidang yang sempit

Tips yang kedua ialah dengan dapat membuat suatu bidang degan warna yang terang pada terlihat bangunan, tetapi bidang ini tidak terlampau lebar, melulu untuk membuatnya jadi point of interest saja.

3. Menggunakan material kayu, bambu, dan ekspose bata merah

Cara ketiga guna menyiasati supaya tampak bangunan tidak monoton ialah dengan memakai material kayu, bambu, atau ekspose bata merah.

4. Membuat bidang simetris atau asimetris

Tips untuk menciptakan Tampak bangunan menjadi lebih indah yang berikutnya ialah dengan membuatnya menjadi simetris atau asimeteis pada unsur kanan dan kiri, membuatnya dapat dengan warna, material atau elevasi. Namun butuh diperhatikan supaya tidak justeru menjadi monoton, komposisinya tetap mesti di perhitungkan.

Leave a Comment