Belum Banyak yang Tahu, Ini Arti Warna Helm Proyek

 

 

 

Distributor Alat Safety Jakarta –¬†Fungsi helm proyek ialah untuk mengayomi kepala dari potensi cedera. Namun, tahukah kita bahwa makna warna helm proyek pun merepresentasikan sesuatu lainnya?

Sebagian orang tentu menyadari bahwa warna helm proyek tidak tidak jarang kali sama. Namun, tidak seluruh yang menyadari urusan itu pun mengetahui makna dari setiap warna tersebut.

Padahal melewati perbedaan warna tersebut, seseorang bisa mengidentifikasi jabatan atau profesi pihak yang mengenakannya.

Manfaat Menggunakan Helm Proyek
Tidak tidak banyak pekerja yang merasakan cedera kepala berat sampai meregang nyawa masing-masing tahunnya dampak kecelakaan kerja.

Adapun bidang atau lokasi kerja yang paling tidak sedikit mencatatkan terjadinya kemalangan kerja dan mengakibatkan cedera kepala menurut keterangan dari data Occupational Safety and Health Administration (OSHA) ialah konstruksi. Tak main-main, jumlahnya bahkan menjangkau puluhan ribu.

Maka dari itu, pemakaian helm proyek atau yang pun disebut helm pengaman alias safety helmet sangatlah penting.

Baik semua pekerja, kontraktor, supervisor, sampai tamu yang sedang di area itu perlu memakai safety helmet guna meminimalkan risiko terjadinya cedera kepala.

Terlepas dari warna helm proyek yang dikenakan, perangkat pelindung K3 yang satu ini pada dasarnya bermanfaat untuk memberi proteksi pemakainya dari sekian banyak risiko cedera laksana benturan, terantuk, atau kejatuhan maupun terpukul benda tajam atau keras yang melayang atau meluncur di udara, dan sebagainya.

Hal ini cocok dengan yang termaktub pada Lampiran Peraturan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Republik Indonesia No. PER.08/MEN/VII/ 2010 mengenai Alat Perlindungan Diri.

Seperti namanya, safety helmet yang adalahbagian dari penerapan K3 tidak dipakai di semua jenis lokasi kerja.

Penggunaan helm proyek hanya dibutuhkan di sejumlah tempat kerja yang mempunyai risiko tinggi terhadap sejumlah jenis cedera sebagaimana yang telah dilafalkan sebelumnya, laksana konstruksi bangunan, tambang minyak, pabrik, dan sebagainya.

Toko Jaya Safety Jakarta


  • Gedung LTC Glodok Gf 2 Blok A16 No.5 Jl. Hayam Wuruk No.127 Jakarta Barat, Jakarta Barat
    DKI Jakarta , Indonesia

Leave a Comment