6 Tempat Wisata di Kota Pare-Pare Sulawesi Selatan

berita nasional~Beberapa lokasi wisatanya terdapat wisata alam, wisata bersejarah, cagar budaya, wisata kuliner dan masih tidak sedikit lagi lainnya. Oleh sebab itu, tidak boleh lupa guna travelling ke kota Parepare ini sekaligus mengabadikan momen estetis kalian dengan berswafoto di lokasi wisata terbaiknya.vBerikut ini kami akan menyerahkan rekomendasi tentang hal apa saja di lokasi wisata terbaik yang terdapat di Kota Pare-Pare Sulawesi Selatan yang wajib guna dikunjungi.

1. Kebun Raya Jompie di Kota Pare-Pare, Sulawesi Selatan

Tempat Wisata di Kota Pare-Pare yang dapat kalian kunjungi kesatu ialah Kebun Raya Jompie. Lokasinya sedang di kelurahan bukit harapan, kecamatan soreang, kota Parepare, Sulawesi Selatan.vKebun Raya ini mempunyai luas lahan 13, 5 hektar dengan keanekaragaman hayati dan tanaman tropisnya. Di objek wisata ini, kalian dapat berswafoto sebab di sini pemandangannya estetis dan tidak sedikit spot fotonya yang oke.vFasilitas di Kebun Raya Jompie ini juga lumayan lengkap ada empang renang, lokasi istirahat atau gazebo, lokasi untuk camping dan masih tidak sedikit lagi. Di Kebun Raya Jompie ini pun ada menara guna dijadikan tempat memungut spot potret terbaik. tempat wisata Kebun Raya Jompie ini sedang di Bukit Harapan, Soreang, Kota Pare-Pare, Provinsi Sulawesi Selatan. Untuk dapat menuju ke tempat kalian mesti menempuh perjalanan sejauh tidak cukup lebih 3 sampai 4 kilometer dari pusat kota Parepare.

2. D’daenk Cafe House di Kota Pare-Pare, Sulawesi Selatan

Cafe ini adalahsalah satu cafe dengan pemandangan alam yang estetis banget. D’daenk Cafe House sedang di Jalan Jenderal Sudirman, Bacukiki Barat, Cappa Galung, Kota Parepare, Sulawesi Selatan. Dari atas Cafe ini kalian juga dapat menikmati pemandangan kota Parepare. Apalagi ketika malam hari, pemandangannya kian menakjubkan sebab adanya flamboyan lampu-lampu yang menghiasi kota Parepare. Tempat ini sesuai untuk berwisata kuliner seraya bercengkrama santai dengan rekan atau keluaraga.

3. Pantai Paputo di Kota Pare-Pare, Sulawesi Selatan

wisata pantai Paputo ialah Tempat Wisata di Kota Pare-Pare selanjutnya yang mesti kalian kunjungi. Pantai Paputo sedang di Jalan Latassakka, Lumpue, Bacukiki Barat, Kota Parepare, Sulawesi Selatan. Di pantai ini kalian dapat bermain pasir ataupun melakukan kegiatan di selama pantai lainnya. Pantai Paputo ini paling ramai dikunjungi oleh wisatawan sebab mempunyai panorama pemandangan alam yang mengagumkan dan sesuai dijadikan spot foto. Untuk dapat masuk ke area objek wisata Pantai Paputo ini kalian lumayan membayar tiket masuk sebesar 5.000 rupiah per orang. Murah sekali bukan.

4. Waterboom Pare Pare di Sulawesi Selatan

Tempat Wisata di Kota Pare-Pare yang ke empat ialah Waterboom Pare-Pare. Objek wisata waterboom ini sedang di Jalan Abubakar Lambogo, Soreang, Ujung Lare, Kota Parepare, Sulawesi Selatan. Bermain di lokasi waterboom tentu sungguh menyenangkan sebab di lokasi ini terdapat tidak sedikit wahana dan permainan yang menarik. Paling enak liburan ke Waterboom di kota Parepare bareng keluarga sambil merasakan pemandangan alam di lokasi waterboom ini.

5. Monumen Cinta Habibie Ainun di Kota Pare-Pare, Sulawesi Selatan

Nah, di Parepare ada lokasi wisata unik yang berupa monumen. Monumen itu disebut Monumen Cinta Habibie Ainun yang diresmikan pada tanggal 12 Mei 2015 silam. Monumen ini di bina konon sebagai kado ulang tahun pernikahan untuk B.J. Habibie dari Kabupaten Parepare. Selain tersebut didirikannya monumen ini ialah bentuk penghargaan terhadap cinta Presiden ke-3 Indonesia atau Bapak B.J. Habibie untuk istrinya tersayang yaitu Ibu Ainun. Monumen ini tentunya pun menjadi di antara Tempat Wisata di Kota Pare-Pare yang mesti kalian kunjungi sebagai bukti kalian datang kekota cantik ini.

6. Pantai Tonrangeng,Tempat Wisata di Kota Pare-Pare

Di samping Pantai Paputo, di Kota Parepare pun ada tujuan pantai unik lainnya yakni Pantai Tonrangeng. Daya tarik objek wisata Pantai Tonrangeng ini ialah adanya pemandangan pasir putih yang estetis dan pun susunan terumbu karang yang memukau. Selain tersebut kalian juga dapat melakukan kegiatan seperti snorkeling dan menyaksikan pesona bawah laut dari Pantai ini. Lokasi objek wisata Pantai Tonrangeng ini sedang di Kelurahan Lumpue, Kecamatan Bacukiki Barat. Keindahan Pantai Tonrangeng membuatnya menjadi di antara Tempat Wisata di Kota Pare-Pare yang pun wajib kalian kunjungi.

 

Leave a Comment