10 Merk HP Terlaris di Indonesia dari Tahun ke Tahun Berdasar Penjualan

Hp yang telah seperti keperluan untuk beberapa orang tak lepas sebab inovasi yang tidak jarang kali berkembang dari masing-masing brand. Setiap brand berlomba-lomba menyerahkan kualitas terbaiknya.
Deretan hp terlaris di Indonesia ketika ini nyaris didominasi oleh produk dari China, namun brand beda masih eksis dengan kualitasnya masing-masing. Berikut sejumlah hp terlaris di Indonesia sejumlah waktu belakangan.

Vivo
merk HP terbaik di Indonesia
Vivo adalahperusahaan yang memproduksi ponsel pintar atau smartphone, sistem operasi pada lazimnya Android. Hp Vivo ialah salah satu hp terlaris di Indonesia, ponsel pintar ini cukup tidak sedikit dicari di pasaran Indonesia dari sekian banyak seri kelas.
Hal yang ditawarkan oleh Vivo untuk calon pemakainya ialah kualitas kamera yang baik. Hp Vivo yang sedang tidak sedikit ditawarkan ketika ini ialah Vivo Y50, Vivo V15 Pro 6GB, Vivo Y20, Vivo X50 Pro, Vivo X50, Vivo Y30i dan masih tidak sedikit lagi.
Pada tahun 2020 tepat kuartal kedua vivo memimpin pasar menggeser Oppo. Vivo berfokus kepada pekerjaan pemasaran dan pekerjaan promosi guna ponsel pintar ruang belajar low-end dan midrange cocok dengan pasar Indonesia.
Vivo sukses menguasai pasar sebesar 26,8% namun angka ini turun dari kuartal kesatu yang sukses menguasai pasar sebesar 27,4%.
Oppo
HP terlaris di Indonesia
Oppo adalahprodusen ponsel dari China yang dikenal konsentrasi pada desain dan kamera. Di tahun 2020 Oppo mesti bergeser ke posisi kedua hp terlaris di Indonesia dikalah oleh Vivo.
Pada kuartal kedua tahun 2020 Oppo menguasai pasar sesudah Vivo dengan 21,2%, jumlah itu menurun dari kuartal kesatu yang berkisar di 23%.
Hp Oppo baru merilis pulang seri terbarunya yakni Oppo Reno 4 dengan penambahan dan desain yang lebih baik. Layar ponsel pintar ini berukuran 6,4 inci dengan desain dual-punch-hole dengan mencantumkan kamera selfie 32 MP.
Bagian belakang dibekali 4 buah kamera dengan sederat fitur canggih. Dan tidak sedikit keunggulan lainnya dari Oppo Reno 4 mengekor permintaan pasar.
Samsung
HP terlaris di Indonesia
Samsung ialah brand hp yang telah terkenal terlebih di ranah ponsel Android. Brand yang berasal dari Korea Selatan ini memiliki kelebihan seperti lini produk yang rapi, build-quality, fitur One Ui dan yang paling unik Samsung tidak jarang kali berinovasi terhadap pertumbuhan teknologi mengekor pangsa pasar.
Selalu menguasai pasar hp terlaris di Indonesia, di tahun 2020 Samsung menjadi hp terlaris sesudah Vivo dan Oppo dengan pangsa pasar sebesar 18,7%.
Saat ini sudah tidak sedikit tipe Samsung yang ditawarkan laksana Samsung Galaxy Z Flip, Samsung Galaxy S20 Ultra, Samsung Galaxy Fold, Samsung Galaxy S20+, Samsung Galaxy S20, Samsung Galaxy Note 10+, Samsung Galaxy Note 20 Ultra dan masih tidak sedikit lagi.
Xiaomi
HP terlaris di Indonesia
Xiaomi, brand hp yang cukup tidak sedikit dicari calon pemakai sebab mampu menyerahkan kualitas dan spesifikasi terbaiknya. Ponsel pintar ini memiliki tidak sedikit keunggulan dari masing-masing seri dan tipe yang diluncurkan.
Pada kuartal kedua 2020 Xiaomi dapat menguasai pasar Indonesia sebesar 16,9% dengan ponsel ruang belajar low-end yang dijual Xiaomi.
Keungulan Xiaomi ialah harga yang murah dan terjangkau, komunitas yang kuat, fitur MIUI yakni firmware sebagai OS yang berbasis Android, mempunyai kantor service center xiaomi di tidak sedikit lokasi. Selalu berinovasi dengan desain hp yang anggun dan lainnya.
Xiaomi telah tidak sedikit meluncurkan produk ponsel pintar dengan kelebihannya masing-masing laksana Xiaomi Redmi 9, Xiaomi Poco F2 Pro, Redmi Note 9 Pro, Xiaomi Mi 10, Xiaomi Mi Note 10 Pro, Redmi Note 7 dan masih tidak sedikit tipe lainnya.
Realme
HP terlaris di Indonesia
Realmu pun adalahproduk dari Tiongkok dengan pangsa pasarnya ruang belajar menengah ke bawah. Hp Realme mempunyai desain dan fitur yang unik dengan kelebihannya seperti daya tahan baterai yang lama, kamera dengan kualitas yang baik dan tentunya harga yang lumayan terjangkau. Setiap kali mengenalkan tipe baru tidak jarang kali dilengkapi dengan fitur dan spesifikasi yang lebih baik dari produk sebelumnya.
Pada tahun 2020 di kuartal kedua, sejumlah HP Realme teranyar bahkan sukses menguasai pasar ponsel pintar di Indonesia selama 14,2%. Realme sudah tidak sedikit meluncurkan produk laksana Realme 7i, Realme 7, Realme X50 5G, Realme C3, Realme C12, Realme Narzo dan tipe lainnya.
Iphone
HP terlaris di Indonesia
IPhone atau Apple tidak jarang kali menjadi trendsetter dalam dunia ponsel pintar, kemunculannya menjawab keperluan masyarakat dengan inovasi teknologi yang terbaik. Keunggulan iPhone dari Android ialah build-quality dan desain yang lebih baik, performa yang lebih tinggi, kamera yang lebih baik, software terbaru dan lainnya.
Brand yang identik dengan pangsa pasar kalangan menengah ke atas ini memakai sistem operasi telepon iOS. Produk iPhone yang sudah dikenalkan saat ini ialah iPhone SE 2020, iPhone 11, iPhone 11 Pro, iPhone 11 Pro Max, iPhone XR, iPhone XS, iPhone XS Max dan lainnya. Kabarnya iphone bakal meluncur produk baru yakni iPHone 12.
Huawei
HP terlaris di Indonesia
Huawei adalahponsel pintar dari China yang lumayan ternama dan tidak sedikit dicari orang. Brand ini selalu mengenalkan ponsel dengan kualitas terbaik yang dapat disandingkan dengan ponsel raksasa laksana Samsung dan Apple/iPhone. Ponsel ini memiliki kelebihan di kualitas kamera, mempunyai chipset sendiri, teknologi supercharge dan lainnya.
Saat ini Huawei sudah tidak sedikit meluncurkan produk dengan kualitas yang baik laksana Huawei P40 Pro, Huawei Mate Xs, Huawei P40, Huawei Mate 30 RS Porsche Design, Huawei Mate 30 Pro 5G, Huawei Nova 6 5G, Huawe Mate 30 Pro, Huawei Mate 10 Pro dan masih tidak sedikit produk Huawei lainnya.
ASUS
HP terlaris di Indonesia
ASUS adalahproduk dari Taiwan yang berhasil di pasar komputer dan laptop pun ponsel pintar. Ponsel ASUS memiliki kelebihan yaitu ZenUI yang mempermudah navigasi supaya lebih efisien, US Android yang tidak jarang kali update, kamera dan pixel master, harga yang lumayan terjangkau dan komunitas yang kuat.
Produk yang sudah sukses dipasarkan ialah ASUS ROG Phone 3, ASUS ROG Phone 3 Strix, ASUS ROG Phone II, ASUS ROG Phone, ASUS Zenfone 6, ASUS Zenfone 5, ASUS Zenfone 5Z, ASUS Zenfone Max Pro M2, ASUS Zenfone 6 ZS630KL dan masih tidak sedikit produk unggulan ASUS lainnya.
Lenovo
HP terlaris di Indonesia
Hp yang tidak asing lagi ialah ponsel Lenovo, ini sebab Lenovo tidak jarang kali berinovasi dan semakin canggih. Lenovo adalahprodusen dari China yang telah tidak sedikit meluncurkan produk terbaiknya dari sekian banyak segmen dari entry-level hingga yang high-end.
Setiap kali mengenalkan produk baru, Lenovo tidak jarang kali memiliki keunggulan dan kelebihan masing-masing. Harga ponsel Lenovo pun terbilang murah dan terjangkau, mempunyai spesifikasi yang canggih, desain yang modern dan tidak jarang kali update terhadap fitur terbaru.
Hp Lenovo yang sudah tidak sedikit ditawarkan untuk pemakai diantaranya Lenovo Legion Duel, Lenovo Legion Pro, Lenovo Z6 Pro 5G, Lenovo Z5 Pro GT, Lenovo Z6 Pro, Lenovo Z6 Youth, Lenovo Z5s dan masih tidak sedikit lagi.
Infinix
HP terlaris di Indonesia
Untuk yang menggali ponsel pintar dengan harga murah, brand ponsel ini tentu pernah menyaksikan atau mendengar. Infinix adalahbrand hp asal Hongkong yang mulai tidak sedikit beredar di pasaran Indonesia.
Brand ini mempunyai tiga seri diantaranya Hot guna varian murah, Note guna varian menengah dan Zero guna varian tinggi, pun seri S eksklusif ponsel selfie.
Infinix yang sudah dikenalkan yaitu Infiniz Zero 8, Infinix Smart 5, Infinix Hot 9 Play, Infinix Note 7, Infinix Note 7 Lite, Infinix Hot 9, Infinix S5 Lite dan tidak sedikit lainnya.

 

Leave a Comment